Tuesday, December 30, 2008

antara idealis dan kebutuhan

ini adalah gambar yang saya ambil saat saya memberikan materi keperawatan di Akademi Teknik Radiologi dan Radioterapi (ATRO) Nusantara di daerah Rawamangun Jakarta Timur sekitar Oktober-Nopember 2008. Basicly, saya bukan seorang perawat sebenarnya. Latar Belakang pendidikan saya adalah Kebidanan. Yah memang selama di DIII saya mendapat 4 sks materi Keperawatan. Tapi bagi saya itu sangat tidak cukup untuk mengajar keperawatan. Walaupun materi ajarnya hanya materi dasar keperawatan yang disesuaikan dengan kurikulum ATRO. Tapi saya
masih belum cukup percaya diri untuk ngajar itu (keperawatan).
Idealis memang, tapi di satu sisi. Kebutuhan hidup di Jakarta cukup tinggi dan memaksa saya untuk melakukan itu. Alhamdulillah, setelah 1-2 kali pertemuan semua bisa berjalan lancar dengan antusiasme mahasiswa yang cukup tinggi. Semoga segalanya bejjalan lancar, meski saya harus menabrak idealisme saya sebagai seorang dosen bidan.


No comments:

Post a Comment