Wednesday, March 11, 2009

ingin menjadi psikolog

saya kenal dengan beberapa psikolog. beberapa diantaranya adalah dosen saya untuk mata kuliah psikologi. beberapa yang lain kenal secara kebetulan. tidak berlebihan rasanya jika saya katakan kalau mereka wise_bijaksana. layaknya konsultan, sebagai orang yang bertugas memberikan solusi mereka selalu melihat segala persoalan dari berbagai sudut pandang. meski dengan caranya masing-masing. tergantung karakter mereka. tapi yang jelas mereka orang-orang yang selalu bisa pada bisa selalu ada dalam setiap keadaan.
dulu saya tidak pernah berfikir untuk menjadi psikolog. saya fikir menjadi psikolog kurang menjanjikan dari segi income. saking bodohnya saya waktu itu. tapi sekarang saya merasa sangat menyenangkan mempelajari karakter, persoalan-persoalan, dan membantu untuk memecahkan persoalan orang lain tersebut. paling tidak itu definisi saya yang bukan mahasiswa psikologi untuk tugas dan kerjaan seorang psikolog.
Bravo untuk seluruh rekans psikolog!!

No comments:

Post a Comment